News

  •  

    Saudia Airlines Indonesia Bantu Proses Kepulangan Warga Saudi Arabia di Indonesia

    Kamis, 09 April 2020 19:34 WIB

    Saudia Airlines Indonesia akan membantu proses kepulangan warga negara Saudi Arabia yang berada di Indonesia secara bertahap. Untuk penerbangan pertama, terdapat sekitar 243 penumpang dewasa dan 14 penumpang balita warga negara Saudi Arabia yang akan dipulangkan pada 10 April 2020 menggunakan Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV 819 tujuan Jakarta – Riyadh.

    Selain membantu proses kepulangan Warga Negara Saudi Arabia kembali ke negara asalnya, Saudia Airlines juga membantu proses kepulangan Warga Negara Indonesia yang berada di Saudi Arabia. Proses kepulangan Warga Negara Indonesia dari Saudi Arabia akan menggunakan Saudia Airlines dengan nomor penerbangan SV 818 yang akan membawa sekitar 333 penumpang dan 5 penumpang balita ke tanah air pada 9 April 2020.

    Sejak 15 Maret 2020, terdapat 1,800 warga negara Saudi Arabia yang masih berada di Indonesia. Sebagai bentuk pelayanan terhadap warganya, Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia memberikan fasilitas berupa penginapan Bintang 4 dan 5. Kebutuhan lainnya seperti laundry, makanan, dan layanan kesehatan juga diberikan oleh pihak Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia.

    Rencananya Pemerintah Saudi Arabia bersama Saudia Airlines selaku maskapai nasionalnya berencana akan kembali membantu proses kepulangan Warga Negara Saudi Arabia di Indonesia yang di jadwalkan pada tanggal 12 dan 13 April 2020 mendatang.

    Demi keamanan dan juga kenyamanan bersama, awak kabin Saudia Airlines nanti akan menggunakan masker dan alat pelindung kesehatan selama penerbangan. Saudia Airlines juga mengikuti precaution measures yang telah diterbitkan oleh GACA.

    Penerbangan Saudia Airlines dengan nomor SV 819 dijadwalkan akan bertolak dari Jakarta pada pukul 01.30 WIB melalui Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.